Sabtu, 04 Mei 2013

cara menguasai area kerja microsoft word



Menguasai area kerja



Penguasaan area kerjasangat mutlak di perlukan untuk menunjang prowess kerja anda. Jadi hajpalkan posisi serta letak menu pada aplikasi word 2007 ini. Konsep penataan menu, toolbar, pone, dan juga yang lainya sangat berbeda dengan setandarwindows sebelumnya.pengguna lama harus menata kemkbali kebiasaanyaapabilah ingin pindah ke aplikasi word 2007 ini. Untuk menguasai posisi-posisi baru  ini tidak cukup dengan melakukan beberapa menit pengamatan. Di butuhkan dfwaktu yang lebih lama menguasainya.
Anekan kerja
Saat mengaktifkan aplikais ini pertama kali, coba hafalkan letak menu dan toolbar yang telah di organisasikan dengan rapi dna posisi atas window secara default. Pada posisi ini anda akan dapat mngetahui informasi melalui menu fulldown, juga beberapa tombol yang mempunyai bentuk standar windows. Tampilan perbaikan secara kosmetik aplikasi ini menghasilkan area kerja yang telatif nyaman di gunakan. Kombinasi perintah dapat di lakukan  dengan cepat karna beberapa toolbar telah di gabung dengan penempatan yang cukup efektif. Modal perintah fulldown content sensitive menjadikan menu-menu cukup mudah untuk di jangkau. Menu-menu content sensitive ini hanya ada 7 buah, dengan sebuah menu add-ins.
  
Menu dengan struktur baru
Dapat anda perhatikan bahwa semua tombol pada aplikais word 2007 ini masih mempertahankan struktur lama. Hanya posisidan komposisi menunya saja yang berubah total. Hal ini yang perlu anda perhatikan dengan seksama karena perubahan possisi itu dapatsaja mempersulit anda yang sudah terbiasa  denganstruktur lama yang telah baku.
Apabial anda perhatikan lebih luas lagi keseluruh area window word 2007 ini, anda dapat menata kembali posisi-posisi menu yang vital, yang sering anda pergunakan, seperti menambahkan styles pana pada sisi kana adrea kerja anda.
Area kerja dengan pane styles di sisi kanan
Menu informatif
Memang sungguh mengejutkan dengan adanya berbagai tambahan yang informantif, yang menjadi pengguna awam pun terbantu dengan cepat. Saat anda menempatkan kursor mouse pada seiap tombol, informasi yang singkat dan padat akan tampil dengan berbagai macam penjelasan serta kombinasi tombol keyboard yang dapat anda hafalkan. Segala informasi itu tentu memakan resource memori anda. Jadi persiapan performa computer anda dengan baik dsebelum menggunakan fitur yang disediakan aplikasi ini. Ketrangan menu akan berubah sesuai posisi kursor yang sedang aktif.

Menu yang informative
Anda dapat mengeluarkan kontak dialok untuk mengatur lebih lanjutberbagai opsi yang telah di sediakan melalui tanda panah pada sisi kanan bawah setiap bar.
mengeluarkan kontak dialog
Tombol untuk
Klik tombol panah tersebut hingga kotak dialog akan muncul. Anda dapat melakukan beberapa pengaturan yang sangat mudah.kotak dialok ini tidak mengalami perubahan, cendrung sama dengan release sebelumnya. Kunci utama untuk menghafal posisi baru ini adalah dengan selalu mempraktekan dalam pengerjaan pengolahan kata secara umum, dengan fitur-fitur standar pula.
Menampilkan kotak dialog
Struktur baru dan unik pada word 2007 ini adalh struktur menu office button berdiri sendiri, terlepas dari menu content sensitive yang lain.
Struktur menu file
Struktur tampilan menu yang menarik inidangat memudahkan penggunaanya sebagai contoh penjelasan header dan footer telah di sertai bentuk.
Struktur menu pada header yang cukup unik.
Atruktur menu dengan contoh-contioh desain konten ini cukup menarik dan memudahkan pengguna untuk berkreasi secara optimal.
Mengatur tampilan aret kerja
Setelah memahami berbadai macam penggunaan menu yang cukup inovatif, hal penting lainya adalah mengatur tampilan area kerja sehingga praktis dan sesuai dengan pekerjaan anda.
Untuk mengatur beberapa opsi pada word 2007, anda dapat menggunakan tombol customize quick access toolbar > more commands.
Menu pengatur tampilan kerja
Pengaturan ini dapat di lakukan untuk mempermudah anda dalam menggunakan berbagai fitur worde, baik melalui online internet ataupun fitur aplikasi itu sendiri.
Lebih detail tentang pengaturan beberapa opsi iniakan di bahas pada bab-bab selanjutnya sesuai dengan tema bahasa topic tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar